Wednesday, December 30, 2009

10 Binatang Paling Beracun Di Dunia

10 Binatang Paling Mematikan Di Dunia


Beberapa hari sudah blog ini vakum untuk sementara waktu, gara – garanya ya, si empu yang punya blog ini lagi sibuk dengan semua masalah dan tugas yang menghinggapinya,hehe. Oke, kemaren postingannya tentang tanaman, nah sekarang biar gak ada iri – irian di antara makhluk hidup, yang akan dibahas kali ini adalah Binatang. Macam – macam jenis dan ragam jenis (sama aja kali ya ma jenis) binatang, mulai dari yang lucu dan jinak, buas dan sangar dan tipe – tipe lain (eits, gak ada hubungane ma biologi loh,, cuman heheheh) dan yang paling menyebalkan adalah binatang yang lucu, innocence, tapi mempunyai racun mematikan. Nah bagian ini yang akan dibahas dalam postingan gak jelas berikut ini. Ini ada 10 daftar binatang yang paling beracun di dunia :

1. Box Jellyfish (Ubur – ubur kotak)

Dari 10 binatang paling beracun di dunia ini, peringkat pertama di duduki (cieh,kayak apa aja) oleh Ubur – Ubur Kotak (Box Jellyfish). Gak kebayang kan binatang yang se-lucu ubur – ubur (lucu, kayaknya enggak dah) ternyata mempunyai racun yang sangat mematikan. Dari data yang ada ada 5567 kematian yang disebabkan oleh ubur – ubur ini mulai dari tahun 1954. Racun dari binatang ini menyerang jantung, sistem syaraf dan sel kulit. Biasanya setelah disengat oleh ubur – ubur ini korban akan shock, tenggelam atau meninggal karena gagal jantung sebelum mereka sampai di tepi. Dari beberapa korban yang hidup setelah disengat oleh ubur – ubur akan mengalami sakit hingga berminggu – minggu.
Bila kita disengat oleh binatang ini kemungkinan besar kita tidak akan selamat, tapi jika sesegera diberi perawatan medis mungkin masih bisa diselamatkan. Pertolongan pertama jika anda tersengat ialah dengan secepatnya diberi cuka, karena cuka mempunyai acetic acid yang dapat menghalangi racun dari ubur – ubur ini masuk dalam aliran darah (tapi tidak akan mengurangi rasa sakit akibar tersengat). Menggunakan pakaian renang yang terbuat dari karet merupakan salah satu pencegahan agar ubur – ubur tidak menyengat kakimu. Ubur – ubur kotak dapat ditemukan di perairan Asia dan Australia.

2. King Kobra (Ophiophagus Hannah)

Ular king kobra (Ophiophagus Hannah) merupakan salah satu binatang yang sudah sangat jelas mempunyai racun yang beracun di dunia (secara ular king kobra gitu). Ular jenis ini dapat tumbuh sampai 5.6 m (18.5 kaki), dari bahasa latinnya saja Ophiophagus berarti ”pemakan ular”. Yup, karena ular jenis ini memang memakan ular yang lainnya untuk dapat bertahan hidup (macam ular kanibal gitu dah). Racunnya dapat melumpuhkan gajah asia dalam waktu 3 jam jika tergigit pada bagian lehernya.
Sebenarnya racun yang dimiliki oleh ular jenis ini tidak lebih beracun dari ular jenis lain tapi ular king kobra ini dapat menyuntikkan racun 5 kali lebih banyak daripada ular mamba hitam sehingga menyebabkan kematian lebih cepat 5 kali dari ular mamba hitam. Ular king kobra dapat ditemukan di selatan dan tenggara asia dan hidup di hutan daerah dataran tinggi.

3. Marbled Cone Snail (Siput Marbled Cone)

Tau siput kan? (So pasti tau lah), kebayang enggak kalo binatang super duper lamban ini dapat mematikan? Percaya gak lu,haha. Satu tetes aja racun dari binatang ini dapat membunuh lebih dari 20 manusia (wuaaaaaaaa,gak kebayang). Binatang kecil dan lamban ini hidup di perairan air asin, pokoknya jangan sampai anda pegang ato dipungut dah.
Gejala dari sengatan binatang ini dapat terjadi saat itu juga atau bisa setelah beberapa waktu, biasanya gejala yang dialami adalah sakit yang luar biasa, pembengkakan, mati rasa dan perasaan menggelitik. Kasus paling parah yang pernah ditemukan adalah kelumpuhan otot, perubahan penglihatan dan kegagalan pernafasan. Ada sekitar 30 kasus kematian yang disebabkan oleh binatang ini. Sampai saat ini tidak ada obat penawar dari racun ini.

4. Blue Ringed Octopus (Gurita Lingkaran Biru)

Gurita paling beracun ini ukurannya hanya sebesar bola golf, tapi jangan terpana dengan ukurannya, karena racun yang dimilikinya dapat membunuh 26 orang dewasa dalam beberapa menit. Sampai saat ini tidak ada obat penawar untuk racunnya. Gejala yang dialami pertama seperti tidak terjadi apa – apa, tapi setelah racun neurotoxinnya bereaksi si korban akan mengalami kelemahan otot, mati rasa dan disertai dengan berhentinya sistem pernafasan yang menyebabkan kematian. Jenis gurita ini ditemukan pada kolam – kolam air pasang sekitar laut pasifik dari jepang hingga australia.

5. Death Stalker Scorpion (Kalajengking Death Stalker)

Kalajengking merupakan salah satu binatang beracun tapi tidak mematikan, karena racun dari binatang ini hanya menghasilkan sakit, mati rasa atau pembengkakan. Tapi ada satu pengecualian untuk satu jenis kalajengking, yaitu Kalajengking Death Stalker, kalajengking jenis ini adalah spesies kalajengking yang sangat berbahaya karena racunnya merupakan campuran dari macam – macam racun neurotoxin yang menyebabkan rasa sakit yang tidak tertahankan, kemudian diikuti koma, kejang – kejang, kelumpuhan dan kematian.
Tapi masih ada kemungkinan selamat untuk manusia dewasa yang sehat, karena racun ini dapat membunuh anak kecil, orang tua dan individu yang kondisi jantungnya lemah. Kalajengking jenis ini banyak ditemukan di Afrika Utara dan Timur Tengah.

6. Stonefish (Ikan Batu)

Ikan ini merupakan salah satu ikan yang paling mematikan di dunia. Bentuknya sangat menakutkan untuk ukuran ikan, tapi di dalamnya juga tersimpan racun yang dapat menyebabkan sakit yang luar biasa sampai – sampai korbannya meminta untuk di bius atau di amputasi. Rasa sakit yang dirasakan korban digambarkan sebagai rasa sakit yang paling parah yang pernah dirasakan manusia (belum neraka tuh sakitnya). Rasa sakit yang disertai oleh shock, kelumpuhan dan kematian jaringan tubuh manusia. Kematian akan segera terjadi jika tidak ada perawatan medis yang dilakukan. Racun dari ikan ini disimpan dalam duri di bagian luar kulitnya yang di disain untuk melukai para predator yang mengancam jiwanya. Ikan ini banyak hidup di daerah tropis dan di perairan laut dangkal dari laut pasifik dan hindia, mulai dari laut merah hingga Queensland Great Barrier Reef.

7. Brazilian Wandering Spider (Laba – laba Brazilian Wandering)

Laba – laba yang satu ini merupakan salah satu laba – laba yang telah terdaftar dalam Guinnes Book Of World Records 2007 sebagai laba – laba paling beracun yang telah menyebabkan banyak kematian manusia. Laba – laba Brazilian Wandering (Phoneutria) atau laba – laba pisang (banana spider) memiliki racun neurotoxin paling berbahaya dari semua jenis laba – laba beracun. Hanya dengan 0.006 mg (0.00000021 oz) racunnya sudah cukup untuk membunuh seekor tikus. Laba – laba ini hidup berpindah – pindah atau nomaden dan lebih sering bersembunyi pada siang hari di daerah berpopulasi tinggi seperti rumah, tumpukan baju, sepatu dan mobil.
Gejala dari gigitannya tidak hanya sakit yang luar biasa tetapi juga menyebabkan priapism (ereksi yang tidak nyaman yang bertahan sampai beberapa jam dan menyebabkan impotensi)tidak!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

8. Inland Taipan Snake (Ular Inland Taipan)

Selain king kobra, ular Inland Taipan dari Australia merupakan ular yang sangat berbisa juga. Bayangkan (duing2) saja hanya dengan satu gigitan dari ular ini, racunnya dapat membunuh 100 orang dewasa atau sekelompok tikus sebanyak 250.000 ekor. Gak tau juga nih kenapa ular ini masuk ke posisi ke-8, tapi ya sama – sama mematikan semua neh ular. Racun dari ular ini 200 – 400 kali lebih beracun dari ular kobra biasa. Manusia dewasa hanya dalam waktu 45 menit sudah dipastikan tidak bernyawa lagi kalau tidak segera dibantu dengan perawatan medis. Data sampai saat ini tidak ada kasus kematian yang disebabkan oleh ular ini karena semua gigitan yang tercatat telah dibantu dengan anti racun.

9. Poison Dart Frog (Katak Poison Dart)

Katak berwarna warni dengan warna yang sangat mencolok ini tidak hanya indah untuk dilihat, tapi indah juga kalo kita mengetahui kalau katak ini merupakan salah satu katak paling beracun di dunia. Katak ini banyak ditemukan di Amerika Tengah dan Selatan. Katak ini mungkin makhluk paling beracun di dunia tanpa sengatan atau gigitan. Katak jenis Golden Dart yang berukuran 2 inchi (5cm) mampu membunuh 10 orang manusia dewasa atau sebanding dengan 20.000 tikus. Hanya dengan 2 mikrograms racunnya ini mampu membunuh seorang manusia atau makhluk hidup yang lain. Di Indian – Amerika, katak ini disebut ”Dart Frog” atau ”Katak Panah” karena mereka menggunakan sekresi racun katak ini untuk ditorehkan pada ujung panah tiup mereka. Racun pada katak ini disimpan pada bagian kulitnya dan membunuh makhluk lain yang menyentuh atau memakannya. Jadi warna kulit mereka yang berwarna warni adalah racunnya.

10. Puffer Fish (Ikan Bantal)

Diliat dari gambarnya aja pasti kebanyakan dari anda bilangnya kalau ikannya kok lucu banget. Tapi siapa sangka, dibalik tampang lucunya itu, ikan bantal ini merupakan makhluk bertulang belakang kedua yang paling beracun di dunia setelah katak Golden Poison Dart. Beberapa negara seperti Jepang dan Korea menggunakan daging dari beberapa jenis spesies ikan ini sebagai sajian makanan, kalau di Jepang yang dipakai adalah Fugu, kalau di korea Bok-Uh. Tapi yang memiliki racun adalah kulit dan beberapa organ dari ikan ini.
Racun dari ikan ini menimbulkan kematian yang sangat cepat. Beberapa kasus yang terjadi pada daerah lidah dan bibir, pusing, muntah – muntah, detak jantung yang cepat, sulit bernafas, dan kelumpuhan otot. Korban meninggal karena kesulitan bernafas terjadi karena otot diafragmanya lumpuh. Dan kebanyakan korban yang meninggal terjadi setelah 24 jam. Dan sampai sekarang masih belum ditemukan obat anti racun ini. Kematian oleh ikan ini disebabkan karena koki yang memasak ikan fugu ini tidak terlatih dalam menangkap dan mempersiapkan ikan ini. Oleh karena itu hanya koki yang bersertifikat yang dapat memasak ikan ini

Jenis Jenis Ikan Di Malaysia

Cara Mengikat Rapalla / Umpan Tiruan

Pari Gergasi

Teknik Merawai Ikan Tuna

Sunday, December 27, 2009

Rohu Atau Ara Dan Pemakanannya


Ikan Rohu ATAU Ara Lebih Dikenali oleh peminat pemancing kolam dan lombong, ikan ini lebih gemar kepada umpan yang berbau wangi.... seperti pandan dan strawberry atau roti gardernia.

Ikatan Running Sinker

Ikatan Untuk Di Kelong

Ikatan Twin Float

Thursday, December 24, 2009

Ikan Pacu Kolam Agro Fish, Chemor


Yang Ni Aku dapat ikan pacu/ atau lebih dikenali bawal merah... besar gak

Ikan Ara Kolam Agro Fish


Pesta ikan ara di kolam agro fish chemor. korang leh pergi ke sana kalau nak memancing banyak gak ikan. pacu pun banyak gak dia masukkan. RM10 untuk 2 jam kalau tambah masa 1 jam lagi tambah 4 ragok jer...

Jadual Air Pasang Surut 2010

Teknik Ikatan Mid Float

Tuesday, December 22, 2009

Trip Kelong Sri Bainun, Lumut



Kali Ni Trip Ke kelong Sri Bainun... aku nak try mancing kat sini ramai yang cakap banyak ikan .. heheheh hari ni aku pergi besertakan umpan udang tesco hasilnya korang tgk kat bawah ni.... aku akan tunjukkan gambar dengan hasil dengan udang hidup pula selepas ini....


boleh lah tahan

Ikan Raja Dan Ara Batu Gajah

Bila Dah Gila Mancing Tempat maner pun boleh asalkan ada ikan. kali ni aku ngan daus pergi ke batu gajah ingin mencari ikan raja. atau pun dalam panggilannya peacock bass.
trip kali ni cuma kami berdua sahaja. selalu pun mang kami berdua jer pun sebab member yang lain tak minat. So apa lagi tiba jer di tempat ni aku pun memulakan aktiviti. sambaran pertama dengan berbekalkan umpan udang idup (udang kecik) anak ikan ara menyahut. dan begitu lah seterusnya. sehingga ada juga ikan raja yang dapat dinaikkan. Pada Hari ini nampaknya cuaca tidak baik dan kami hanya sempat memancing 3 jam sahaja. hujan pun dah nak turun jadi kami pun balik.

Sunday, December 20, 2009

No. Telefon Tekong

Perlis

Kedah
Bet (Langkawi) 017-481 2958
Moh Seng (Langkawi) 012-486 8953
Zol Ahmadi Ahmad @ Wan Dulang (Tuas Yan Kedah) 013-466 4872
Cikgu Shamwen (Koh Adang) 019-458 8661
Shidan (Tuas Yan Kedah) 019-464 3351
Halim Dulang (Tuas Yan Kedah) 019-557 7406
Ahmad Luthuffi (Pulau Bidan/ Bunting/ Songsong) 019-470 7605
Syukur Abdullah (Pulau Bidan/ Bunting/ Songsong) 013-599 9916.
Zubir (GT Popping) (Langkawi) 017-4812958
Bang Mat (Kg Kangkung) 019-5115094
Ah Soon (Kuala Muda) 016-4560630
Ismail (Dam Kuala Muda) 04-7521730
Pak Darus (Tanjung Dawai) 04-4376612
Mak Long Sopiah (Langkawi) 019-4170083

Pulau Pinang
Khor Jo Sing (Teluk Ketumbar) 04-6491864
Ah Chuan (Penang) 04-8851372

Perak
Mr Woo Boat Seagull (Pulau Sembilan) 019-242 4026
Ah Ho GT Chaser (Pulau Sembilan) 019-516 5885
Ah Wong New Happy Star Fishing Charter (Pulau Sembilan) 012-457 0155
Pak Atan (Sg Dulang udang galah) 019-544 8746
Pak Basarudin (Sg Dulang udang galah) 05-622 1402
Pak Usup Cekodok (Pulau Sembilan) 012-562 5539 & 019 506 3007
Pak Yop (Sg Dulang udang galah) 05-648 8801 / 019-413 7425
Emi (Pulau Jarak) 012-543 4706
Azaril @ Along (Pulau Sembilan) 017-553 2811 / 019-212 1272
Leong Seng (Damai Laut) 019-5561775
Tan Siang (Damai Laut) 05-6914541
Muara Setia Kawan (Damai Laut) 012-4304882
Mohd Shah (Dam Temenggor) 05-7914873
Yussof boathouse (Dam Temenggor) 017-4665266
Ali (Tasik Bersia) 019-5481377
Izan (Tasik Bersia) 019-5277535[/b]

Selangor
Samad (One Fanthom Bank Kelang) 016-277 1381
Shaari (Pulau Ketam) 012-667 4887
Salehudin Samon (Sg Kuantan) 013-908 8806
Ah Teng (Sg Besar) 012-696 3436
Hadi PAC (Pendamar/ Pulau Ketam) 016-291 6433
Mail (Klanang Banting) 013-660 7108
Wak Khalid (Jeram) 019-349 6074
Charles Joseph (Port Kelang) 016-331 4913
Ayob (Port Kelang) 016-916 7725
Pak Hassan (Port Kelang) 016-348 3354
Sujak (One Fanthom Bank) 019-664 4444
Along (Port Kelang) 012-343 2504
Cikgu Azim (Port Kelang) 019-276 6959
Isa (Port Kelang) 019-235 1044
Zul (Port Kelang) 012-602 7124
Pak Tam Kejol (Port Kelang) 012-370 9922
Tuah (Port Kelang) 016 687 1040
Mat Isa (Port Kelang) 017-246 6617
Bain (Port Kelang) 016-246 5262
Mustakim (Port Kelang) 019-328 0778
Musib (Port Kelang) 016-317 3336
Maswan (Port Kelang) 017-391 6989
Joran Sakti (Port Kelang) 017-391 8565
Mayong Gila (Port Kelang) 019-251 2970
Lobster (Sg Besar Selangor) 012-2326620
Ah Ping (Kuala Selangor) 016-2700823
Ah Peng (Pulau Angsa) 012-3594408

Negeri Sembilan
Eddy (Bagan Lalang/ Lukut) 013-636 2335
Apit (Port Dikson) 012-631 0242
Abg Mie (Batu 5 Port Dikson) 012-685 6185
Lau (Port Dikson) 019-6614045

Melaka
Sham (Pulau Besar) 012-362 0790

Johor
Pakcik Embong (Sedili) 07-882 9686
Pak Ali (Sedili) 013-764 1987
Zulkifli Laiman (Karang Emas/ Pulau Batu Putih) 019-789 7942
Badul (Karang Emas/ Pulau Batu Putih) 016-730 6527
Hishamudin Norita (Sg Tiram/ Pengelih/ Kongkong) 013-706 9436
Mustapha Abu Bakar (Penyabung/ Pulau Seribuat/ Tokong Burung) 012-955 5415
Pak Wai (Pulau Kukup) 016-727 6095.
Aziz (Penyabung/ Pulau Seribuat/ Tokong Burung) 016-794 0763
Din (Sedili) 019-720 8401
Zakaria Mohamad (Pulau Tinggi) 019-763 6880
Mohd Shah (Desaru) 012-7629336
Pak Muda (Mersing) 07-7992992
Pak Nik (Penyabung) 012-7308708 / 019-7425021

Pahang
Ikan Hantu (Pekan) 09-422 2180
Ikan Masin (Pekan) 012-988 7455
Ricky Tay (Pekan) 019-958 6838 / 012-983 3655
Ah Boy (Pekan) 012-957 7455
Jefri (Pekan) 019-904 0009 / 012 949 1957
Chan Kok Fong (Pekan) 012-988 9823 / 09-422 3062
Pak Mat (Pekan) 013-963 0159
Mohamad Tan (Pekan) 09-417 0778
Supian Keranda (Kuala Pahang) 012-955 8237
Alias @ Ngah Yah (Nenasi/ Pulau Berhala/ Karang Cha) 012-953 3906
Mohamad (Merchong/ Nenasi) 09-417 0778
Mohd Tarmizi Hassan (Merchong/ Nenasi) 017-950 2661
Pak Mat Otai (Rompin) 013-963 0159
Zaff (Mersing/ tioman) 013-752 5746
Abdul Rahman (Pulau Tioman) 09-412 0342
Dazali Abdul Karim @ Ghani (Tioman) 013-609 4623
Yaziz (Sri Merchong Chalet) (Merchong) 019-986 6749
Sim Bin Tan (Sg Rompin udang galah) 019-953 6027
Ah Liang (Jeti Kuala Rompin) 012-901 2383
Mat Meggi (Nenasi) 012-953 3906
Mat (Tioman/Rompin) 019-984 0962
Roslee Bahari (Rompin) 012-7605399 / 07-7944198

Terengganu
Pak Harun Candat Sotong (Marang) 019-963 0159
Zailani (Pulau Tenggol) 016-622 4565
Cikgu Zahari (Pulau Tenggol) 019-3567927
Dejagothic (Pulau Tenggol) 012-338 6794
Pak Harun (Marang/ Pulau Kapas) 019-995 6136
Pak Awang (Kuala Terengganu) 012-9227363.
Wan Budin (Kuala Kemaman) 013 9211584

BoatHouse Kenyir
Datok Asri (TKP43) 601.992.49.181
Saudara Ujang (TKP27 & TKP28) 601.297.47.995
Saudara Ramli Mustafa (Melli) 601.999.00.484
Pokpar 019-962 5835 / 017-984 4355---http://pokpar.googlepages.com/pokparkenyir

Kelantan
Pok Leh (Sekitar Perairan Kelantan) 09-6910988

Sabah
Bernard Chan (Kota Kinabalu) 012-8245050
Ah Peng Lucky Star (Kota Kinabalu) 016-8471799
KK Lau (Kota Kinabalu) 019-8107406
Leonard/Steven (Kota Kinabalu) 019-8209322 / 019-8103689
Patrick Song (Spratly) 019-8896739
Ricky fan (Sandakan) 012-8173688
Labuan Deepsea (Labuan) 019-8821616

Sarawak
Awang Karno (Semariang) 012-888 0262
Raymond (Kuching) 016-8987752
Collin Yeo (Kuching) 012-3273771
Clement Chai (Kuching) 013-8096186
Steve Ting (Sibu) 017-2227177
Jakson Yi (Sibu) 084-337186
AH Tee (Miri) 019-8741251
Chop Sim Kwang Heng (Bintulu) 086-316995 / 086-3318953[/b

No. Telefon Kelong

Sibu Kelongs
Ah Fah Kelong (Pulau sibu) Tel: 019-7120333, 011-765417
Hot Boys Fishing Kelong (Pulau sibu) Tel:019-7453019
Junansa Resort, Pulau Sibu Tel: Jamswari +60175349737
Kelong Ah Yu, Tanjung Leman, Pulau Sibu 013 7212332
Kelong Ah Fatt, Tanjung Leman, Pulau Sibu 019 7120333
Kelong Ah Poh, Tanjung Leman, Pulau Sibu019 7453019
Kelong Ah Ngan(Wing Sing Kelong), Pulau Sibu 019 7712879

Johor
Gelang Patah Kelong, johor( Facing Singapore) Tel:012-7136675, 02-90037623
Bagan Lalang Ma-mod Kelong (Selangor) Tel:06-6581053, 010-6208244, 010-6611448
Soon Hock Kelong, Pengarrang Tel : 02-07-8276980
Chia Soon Kelong, Pengarrang Tel : 65-9768-2235

OTHER
Kelong Natural Paradise P.Ketam (P.Klang) Ah Pee -012-2618447 RM 15
Green way tour services P.Ketam (P.Klang) 03 31105404,012 3225333,013 361 6668
Sangkar Ikan Jambatan P'suri Bainun Dinding Perak Ah Hing 012-4329033 RM 20
Kelong Seri Melayu Langkawi +60 4 959 3188 [pls google] 17. Chalet Sri Bayu Sg.Pasir
Sg. Petani Pakya 016-4829309 RM 70
Kelong Paradise Waterfront Resort, Sabak Bernam (03) 7625 9838
http://www.kelongparadise.com/
Kelong Mamud, Lukut Mamud 019 6611448
Hay Kelong sabak bernam Norham Ramli 0163490645 Pakej RM150-200/Individu RM80 Kelong Fauzy Lukut 019-3601221 Fauzy RM 35

Aceh Kelong
Aceh Kelong (Pulau Acheh, Pahang) Tel:012-7200560, 019-7772684
Inu Sea Resort Kelong (Pulau Acheh, Pahang) Tel:012-7110738, 012-7225685, 012-6660261
Kelong Acheh Mersing 0197660967-farah http://www.kelongacheh.com/

Bintan Kelongs
OceanBay Bintan Resort (Tanjung Pinang) TEL: Andy ((65) 9843 5545).
Elly Kelong, Bintan Contact: +62811779399 Elly